BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Cek Program P4GN, BNN Lakukan Monitoring ke Maluku

Tuesday, 02 December 2014
Cek Program P4GN, BNN Lakukan Monitoring ke Maluku

Ambon - Guna mengecek sekaligus sebagai bahan evaluasi pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), maka Badan Nar­kotika Nasional (BNN) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke BNN Provinsi Maluku, Senin (1/12).

“Kegiatan monev ini yang diuta­ma­kan adalah program P4GN punya kita yang dilakukan diseluruh tanah air melalui kantor perwakilan yang ada disetiap provinsi. Kita lihat berbagai permasalahan dan capaian satker kami dalam melaksanakan program ini. Manakala ada kekurangan akan ada perbaikan ke depan,” ungkap Kabag Pelaporan pada Biro Perencanaan Sekretariat Utama BNN Saut Tiopang disela-sela kunjungan BNN Maluku.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, BNN menyodorkan kuisioner untuk diisi sebagai bentuk evaluasi seluruh program yang sudah dilakukan BNNP Maluku selama ini. Kuisioner ini merupakan sarana untuk mengevaluasi kegiatan, karena ada sifatnya pencegahan, pemberdayaan dan pemberantasan.

“Pelaksanaan ini diharapkan harus dilakukan bersama oleh seluruh komponen masyarakat karena tanpa peran serta bersama, maka program ini tidak akan membuahkan hasil yang baik,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala BNN Maluku BJE Pattiasina menjelaskan, kegiatan monev yang dilakukan BNN ini dimaksudkan agar dapat masukan dari berbagai pihak yang pernah diintervensi program untuk memperbaiki P4GN ke depan, sehingga diharapkan kegiatan ini kedepan lebih efektif dan efisien serta menyentuh kepentingan masyarakat. (S-27)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/cek_program_p4gn_bnn_lakukan_monitoring_ke_maluku#sthash.3JegXTVB.dpuf

Related-Area: