BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Bulan Bakti TNI, Ratusan Rumah Ibadah di Papua Diperbaiki

Bulan Bakti TNI, Ratusan Rumah Ibadah di Papua Diperbaiki

    Written by  Katharina Lita
    Wed,26 March 2014 | 22:30

KBR68H, Sentani -  Kodam Cenderawasih Papua mengecat dan memperbaiki 115 rumah ibadah yang tersebar di Papua dan Papua Barat. Panglima Kodam Cenderawasih, Christian Zebua menuturkan, kegiatan ini adalah bagian dari bulan bakti TNI dan menjelang Hari Raya Paskah.
 
Perbaikan rumah ibadah, kata Zebua, secara tidak langsung akan menciptakan kenyamanan masyarakat.

“Rumah ibadah juga memberikan kesejukan, kenyamanan, ketentraman dan ketenangan baik secara rohani dan jasmani. Sehingga jika rumah ibadah terlihat bersih dan apik, maka kita sebagai umat juga merasa nyaman,” katanya usai melakukan pengecatan secara serempak di Gereja Gidi Eklesia Nilinik, Sentani yang dilakukan bersama dengan Muspida setempat, Rabu (26/3).
 
Kegiatan ini melibatkan 3000-an personil dari aparat TNI dari tingkat Korem hingga Kodam serta masyarakat sekitar. Zebua berharap, kegiatan ini bisa menciptakan hubungan harmonis antara TNI dengan berbagai lapisan masyarakat.

Salah satu tokoh agama setempat, Pendeta Ismail Lokbere mengapresiasi kegiatan ini. Menurut dia, selain untuk kenyamanan umat beribadah, perbaikan rumah ibadah juga untuk membantu sejumlah gereja atau masjid yang tidak memiliki dana perbaikan. “Kami berterima kasih kepada TNI yang mau bekerjasama dalam pengecatan dan perbaikan rumah ibadah dan semoga kerjasama ini dapat berlangsung baik,” ungkapnya.

Editor: Anto Sidharta

Sumber: http://portalkbr.com/nusantara/papua/3187721_4263.html