BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

BPBD Siap Berikan Pelatihan Bagi Guru dan Siswa

Monday, 29 June 2015
Penanggulangan Bencana
BPBD Siap Berikan Pelatihan Bagi Guru dan Siswa

Ambon - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, akan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para guru dan siswa sekolah yang ada di Kota Ambon terkait dengan penanggulangan bencana.

Ambon merupakan salah satu daerah rawan bencana longsor maupun banjir yang terjadi hampir setiap tahunnya. Akibat bencana yang terjadi masih menyisahkan kepedihan bagi warga kota.

“Penanggulangan bencana bukan menjadi solusi untuk atasi bencana, namun butuh keprihanan kita semua untuk jaga lingkungan dengan tidak merusaknya. Untuk itu pendidikan ini harus kita tanamkan kepada para siswa maupun guru di sekolah,” ujar Kepala BPBD kota Ambon, Enrico Matitaputty, kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Jumat (26/6).

Menurutnya, pemkot sudah melakukan penandatangganan kesepakatan dengan pempus untuk memberikan pendidikan kepada para guru dan siswa sekolah. Pendidikan yang akan diberikan ini, adalah bagaimana siswa itu dikenalkan dengan bentuk bencana dan bagaimana cara mengatasinya.

“Siswa harus diberikan pemahaman tentang bencana dan mereka juga harus tahu bagaimana cara menangani apabila terjadi bencana pada kawasan yang jauh dari pusat kota yang membutuhkan penanganan segera,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi program ini pada siswa SMA/SMK terlebih dulu karena dianggap mampu dan dapat memberi­kan sosialisasi kepada masyarakat dilingkungan sekitar. (S-39)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/bpbd_siap_berikan_pelatihan_bagi_guru_dan_siswa#sthash.SGBP358D.dpuf

Related-Area: