BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Bessy Resmi Jadi Negeri Administratif

Thursday, 27 November 2014
Bessy Resmi Jadi Negeri Administratif

Masohi - Dusun Bessy, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Malteng, selasa (25/11) diresmikan bupati Abua Tuasikal sebagai negeri administrasi di kecamatan tersebut, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Tuasikal dalam sambutannya mengungkapkan, dengan diresmikannya Negeri Bessy sebagai negeri administratif yang baru di wilayah Kecamatan Seram Utara, pemerintah mengharapkan agar, kemajuan negeri ini dapat diupayakan dengan baik oleh semua perangkat pemerintahan yang ada nantinya.

“Kami berharap, dengan diresmikannya negeri ini, pelayanan masyarakat dan kemajuan negeri ini dapat berjalan dengan baik, sehingga proses pemerintahan di desa guna meningkatkan layanan masyarakat dan mengembangkan pembangunan desa dapat diharapkan berjalan sebaik mungkin,’’harapnya.

Menurutnya, adanya negeri administratif yang baru sesungguhnya, adalah wujud kepedulian Pemkab Malteng dalam mendukung upaya perkembangan kehidupan masyarakat di negeri tersebut. Sebab melalui terbentuknya negeri administratif tersebut layanan masyarakat dan pembangunan negeri mesti dapat lebih meningkat.

Ia mengakui, pembentukan negeri administratif Bessy sudah merupakan kebutuhan mendasar untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di negeri itu sendiri, sebab ketika berstatus negeri, secara otomatis masyarakat sudah dapat mengatur berbagai kebutuhan mendasar, untuk dan demi  kepentingan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan seluruh warga yang ada di negeri tersebut.

secara umum kata bupati, negeri administatif memang memiliki perbedaan yang mendasar dengan negeri yang dibentuk secara adat, yang digariskan secara turun temurun oleh para leleuhurnya masing masing, meski demikian negeri administratif pada hakekatnya juga memiliki peraturan-peraturan negeri yang dapat disusun secara demokratis demi untuk membangun kepentingan umum yang ada di negeri adminstratif tersebut.

Bupati berharap, dengan diresmikannya negeri administratif bessy dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kehidupan masyarakat dan pembangunan negeri yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“siapapun yang nantinya akan dipilih masyarakat menjadi pemimpin di desa ini, s2aya harapkan dapat melaksanakan pemerintahan yang baik untuk mengembangkan negeri ini, baik masyarakat dan  pembangunan negeri itu sendiri, “ pintanya.

Menghadiri kegiatan peresmian Negeri Bessy tersebut, bupati didampingi Ny Mien Ruaty Tuasikal, Asisten Satu Setda Wilem Istia, Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata, N Anakotta, Kepala Bapeda, Rakib Sahubawa, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kace Pattiasina, Kepada Dinas Koperasi Dahlan Malawat, Kepala Dinas Pertanian Max  Salamor serta sejumlah pejabat lainnya,(S-36).
- See more at: http://siwalimanews.com/post/bessy_resmi_jadi_negeri_administratif#sthash.azc87As8.dpuf

Related-Area: