BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Agfor Sulawesi Bagikan Bibit Pohon Petani Bulukumba dan Bantaeng (Tribun Timur)

Organisasi yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan hutan, Agroforestry and Forestry (Agfor) Sulawesi, memberikan bantuan bibit pohon untuk dua kabupaten di Sulsel, yakni Bulukumba dan Bantaeng.

Pemberian bibit pohon produktif bagi masyarakat di Bulukumba dilakukan di lima desa yakni Balang Pesoang, Borongrappoa, Karassing, Tana Toa, dan Tugondeng.

Sedangkan di Bantaeng, pemberian bibit dilakukan di delapan desa mulai Desa Bonto Bulaeng, Bonto Karaeng, Campaga, Kampala, Kayu Loe, Onto, Pa'bumbungan, dan Desa Pattaneteang.

Communication Officer Agfor Makassar, Enggar Paramita, mengatakan, bantuan bibit pohon tersebut berdasarkan jenis tanaman prioritas yang dipilih kelompok tani suatu daerah.

“Selain itu ketersediaan bibit yang ada,” katanya saat kunjungan tim Agfor dalam rangka perencanaan tata guna lahan partisipatif di Bulukumba dan Bantaeng, Selasa (18/6/13).

AgFor memberikan bantuan bibit yang kemudian dikembangkan atau diperbanyak oleh kelompok tani penerima bantuan. Sampai saat ini, pembibitan yang dikelola 10 kelompok tani disejumlah desa di Bulukumba sudah bisa menghasilkan 40.798 bibit baru.

 

http://makassar.tribunnews.com/2013/06/18/agfor-sulawesi-bagikan-bibit-pohon-petani-bulukumba-dan-bantaeng

Related-Area: