BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

50 Industri Tiongkok Cicipi Pasar Makassar

50 Industri Tiongkok Cicipi Pasar Makassar
Kamis, 4 Desember 2014 20:43 WIB

Laporan Wartawan Tribun Timur, Chaerul Fadli

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sekitar 50 pengusaha asal Tiongkok memboyong sejumlah produknya ke Makassar pada China-Indonesia Expo 2014.

Pameran perdana industri perdagangan antar dua negara ini dilangsungkan di Celebes Convention Center, Jl Metro Tanjung Bunga, Kamis (4/12/2014).

Kegiatan yang dibuka sekitar pukul 11.00 wita tersebut melibatkan puluhan pengusaha dari sektor agrikultur, manufaktur, kuliner, dan lainnya. Para pengusaha asal negeri berjuluk Tirai Bambu itu bakal memamerkan produknya hingga 6 Desember nanti.

Promotor kegiatan, Muhammad Risani Syam mengungkapkan, bukan jualan yang menjadi fokus utama pameran ini. Makanya, tak ada data yang sama dengan pameran lainnya, seperti target penjualan ataupun sekadar pemesanan yang dibeberkan secara pasti.

"Tujuan dari kegiatan ini, tak lebih dari memperkenalkan produk asal China di Sulsel. Kami berharap pengusaha Indonesia, khususnya Sulsel bisa menjalin hubungan kerjasama dengan pengusaha dari China," kata Risani setelah memberikan sambutan pada pembukaan pameran.

Pameran dikonsep seperti ajang silaturahmi antar pengusaha. Makanya, Risani juga menggelar tatap muka dengan sejumlah pengusaha Tiongkok, setelah pembukaan dilangsungkan.


Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2014/12/04/50-industri-tiongkok-cicipi-pasar-makassar

Related-Area: