BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

14 Ribu Lebih Warga Kupang Terima Raskin

14 Ribu Lebih Warga Kupang Terima Raskin

    Written by  Silver Sega
    Tue,04 March 2014 | 15:49

KBR68H, Kupang - Dinas Sosial Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyalurkan beras miskin (raskin) bagi 14 ribu lebih warga Kota Kupang.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Joice Kansil mengatakan, 12 ribu lebih warga menerima raskin nasional, dan seribu lebih warga menerima raskin daerah. Joice Kansil mengatakan, penyaluran raskin ke warga mulai hari ini.

"Launching raskin untuk Kota Kupang bertempat di Kelurahan Manutapen oleh walikota. Oleh karena itu diminta kepada warga masyarakat Kota Kupang, penerima maupun  tidak menerima bisa menghadiri acara tersebut. Untuk launching nanti ada dua raskin nasional dan raskin daerah. Untuk raskin nasional yang menerima ada 12.438, kemudian raskin lokal ada 1.751. Masing-masing menerima 15 kilo," jelas Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Joice Kansil

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Joice Kansil menambahkan, penerima raskin nasional tahun ini berkurang 53 rumah tangga miskin. Tahun lalu, warga Kota Kupang  penerima raskin nasional 12.491 rumah tangga miskin. Joice Kansil mengatakan, 53 rumah tangga yang telah dicoret sebagai penerima raskin nasional, akan menjadi penerima raskin daerah. Namun jatah raskin mereka baru bisa disalurkan setelah ada perubahan anggaran pada APBD Kota Kupang.

Editor: Anto Sidharta

Sumber: http://www.portalkbr.com/nusantara/nusatenggara/3156693_4265.html