BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Birth Registration for Every Child by 2030: Are we on track?

Sejalan dengan SDGs, UNICEF berupaya memenuhi janji pencatatan kelahiran universal dan identitas hukum untuk setiap anak hingga tahun 2030. Satu dari empat anak di bawah usia 5 (166 juta), rata-rata, belum tercatat kelahirannya. Dan bahkan ketika mereka telah terdaftar, mereka mungkin belum memiliki bukti pencatatan kelahiran.

In accordance with the SDGs, UNICEF seeks to fulfil the promise of universal birth registration, and a legal identity for every child, by 2030. One in four children under age 5 (166 million), on average, are not registered. And even when they are, they may not have proof of registration. 

Summary: 

 

Jumlah anak yang kelahirannya tercatat secara resmi meningkat tajam di seluruh dunia, tetapi 166 juta anak berusia dibawah lima tahun, atau 1 dari 4, masih tidak terdaftar, berdasarkan laporan UNICEF yang berjudul Birth Registration for Every Child by 2030: Are we on track? (Registrasi Kelahiran untuk Setiap Anak pada 2030: Apakah kita di jalur yang tepat?)– yang menganalisa data dari 174 negara. Hasil analisa data menunjukkan bahwa proporsi anak berusia dibawah lima tahun yang tercatat secara global naik sekitar 20 persen dari 10 tahun yang lalu. Kenaikannya dari 63 persen menjadi 75 persen.  Informasi selengkapnya dapat Anda temukan pada laporan ini.

Topik: 
Rating: 
No votes yet