BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Wabup Dorong Teknologi Tepat Guna

Wabup Dorong Teknologi Tepat Guna

Oleh Aslan Akuba - Tue Apr 22, 10:37 am

KWANDANG—Wakil Bupati Roni Imran kembali menegaskan komitment pemerintah daerah Gorontalo Utara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka pengangguran. Antaranya, dengan memaksimalkan potensi sector unggulan perikanan. Caranya, menggandeng pihak investor dan juga perguruan tinggi dalam mengembangkan tehnologi tepat guna.Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Roni Imran kala acara Bedah Potensi Desa, disiarkan langsung salah satu radio di Lokasi Wisata Pantai Minanga, Kecamatan Atinggola, Minggu (20/4).

“Saat ini pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus melakukan pemberdayaan kepada para nelayan dengan menyediakan program bantuan langsung baik dalam bentuk suntikan dana, dukungan sarana prasarana dan program pemberdayaan lainnya. Akan tetapi disadari pemberdayaan ini belum cukup bila hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Karena itu diperlukan adanya keterlibatan investor atau perusahaan, dan dukungan perguruan tinggi,” kata Wabup Roni.

Dikatakan, dukungan perguruan tinggi penting dalam mengembang
kan teknologi tepat guna serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Lainnya, Wabup menyinggung dukungan masyarakat Gorontalo Utara sehingga dapat berjalan sinergi dalam meningkatkan produksi perikanan.

“Contoh paling strategis yakni musim ikan teri (Ikan Putih – red) tangkapan nelayan melimpah akan tetapi bila musim penghujan terjadi pembusukan yang dapat merugikan nelayan itu sendiri. Karena itu dibutuhkan tehnologi tepat guna dalam memanfaatkan hasil tangkapan tersebut sehingga tidak membusuk,” pungkas Wabup.(dix)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/04/22/wabup-dorong-teknologi-tepat-guna/