BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

StuNed - Short Courses

StuNed - Short Courses
 
Program Short Course meliputi kursus-kursus spesialis bertaraf internasional dengan waktu penyelenggaraan 2 – 12 minggu dan diakhiri dengan pemberian sertifikat atau diploma dari institusi pendidikan tinggi Belanda. Short course diperuntukkan bagi para professional madya yang berkeinginan untuk memperbarui ilmu yang telah dimiliki sehingga dapat memberikan konstribusi yang lebih berdampak bagi institusi atau organisasi tempat ia bekerja.

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia, 
dibuktikan dengan fotokopi KTP atau paspor.
2. Diterima di salah satu program short course yang diselenggarakan di Belanda oleh institusi pendidikan tinggi Belanda
dibuktikan dengan: Surat Penerimaan (letter of acceptance / admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.
3. Pendidikan minimal S1/D4 dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75)
dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum didalamnya.
4. Pengalaman kerja setelah lulus S1, minimal 2 tahun di institusi terakhir, 
dibuktikan dengan: fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK) atau kontrak kerja.
5. Persetujuan dari institusi 
dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di Belanda. Pernyataan ini dituliskan di formulir StuNed.
6. Pernyataan bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa yang dituliskan di formulir StuNed
7. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik
dibuktikan dengan hasil Internet Based Test (IBT) TOEFL dengan skor minimal 68, atau IELTS minimal 5.5. Masa berlaku hasil tes TOEFL/IELTS maksimal 2 tahun sejak tanggal tes.
8. Pelamar yang menyelesaikan studi di negara yang berbahasa Inggris atau lulus dari program internasional dibebaskan dari nilai TOEFL atau IELTS, selama lulus maksimum 2 tahun sebelum batas akhir pendaftaran beasiswa StuNed.
9. Sesuai dengan bidang prioritas Kerjasama Belanda-Indonesia
10. Menuliskan motivasi dan tujuan yang jelas untuk mengikuti short course, serta menjelaskan manfaat/dampak langsung dari program ini  bagi institusi  tempat pelamat bekerja maupun masyarakat luas 
dituangkan dalam motivation statement
11. Durasi program short course: 2 minggu – 12 minggu
 

Pilihan Program Studi
StuNed terbuka untuk semua program studi internasional yang diselenggarakan di Belanda oleh institusi pendidikan tinggi Belanda, kecuali untuk joint-program antar universitas.

 

Prioritas diberikan pada bidang studi yang berhubungan dengan area kerjasama bilateral Indonesia-Belanda(292 kB). Informasi lebih lanjut tentang pilihan program studi dapat diakses melalui www.studyfinder.nl

Pendaftaran beasiswa 
Silakan KLIK LINK INI untuk mendaftar

Deadline
27 Januari 2019, untuk program studi dengan tahun ajaran antara April - Desember 2019

 

For more information: http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned/stuned-short-courses