BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Research Grant JiKTI 2014

CALL FOR PROPOSAL

Research Grants JiKTI 2014

Pemberian Hibah Penelitian JiKTI 2014

“Pengarusutamaan Isu-Isu dan Inovasi Daerah Dalam Menggerakkan Pembangunan Berkelanjutan dan Pengentasan Kemiskinan di Kawasan Timur Indonesia”



Jaringan Peneliti Kawasan Timur Indonesia (JiKTI) membuka peluang “Hibah Penelitian JiKTI 2014” kepada para peneliti anggota JiKTI di seluruh 12 provinsi KTI dari berbagai latar belakang (akademisi, lembaga penelitian lokal, LSM, dan pemangku kebijakan (Bappeda dan Litbang Daerah).

Area dan Prioritas Bidang Penelitian berfokus pada dua isu utama kemiskinan dan ketertinggalan di Kawasan Timur Indonesia, yang menjadi perhatian utama dalam pembangunan JiKTI ke depan. Kedua fokus tersebut dijabarkan dalam empat dimensi utama:

 

1. Kesejahteraan Masyarakat, yang mencakup isu pengentasan kemiskinan, pengembangan ekonomi lokal, pengelolaan keuangan publik, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

2. Pelayanan Publik, yang mencakup peningkatan kualitas sektor pendidikan dan sektor kesehatan.

3. Daya Saing Daerah, yang mencakup pembangunan infrastruktur dan pengembangan investasi daerah, dan

4. Isu-isu Spesifik Lokal, yang mencakup isu lingkungan hidup, mitigasi bencana alam, pertanian dan ketahanan pangan, pariwisata, pertambangan, pertanian dalam arti luas, isu gender, inovasi daerah dalam pembangunan, dan lain-lain. 

 

Hibah Penelitian JiKTI bertujuan sebagai sarana peningkatan kapasitas peneliti anggota JiKTI dalam menghasilkan penelitian dan kajian berkualitas berdasarkan temuan-temuan dalam penelitian untuk perumusan kebijakan pembangunan (evidence-based policy).

15 Penelitian terpilih akan diberikan dana Hibah Penelitian sebesar Rp 30,000,000 (tiga puluh juta rupiah).


Pendaftaran dan Pengiriman Proposal

a) Peneliti yang mendaftar merupakan anggota JiKTI dari 12 provins Kawasan Timur Indonesia dari berbagai latar belakang; akademisi, lembaga penelitian lokal, organisasi non-pemerintah, dan dari pemangku kebijakan (khususnya Bappeda dan Litbang Daerah).

b) Mengakses halaman Research Grants JiKTI 2014 untuk informasi lebih lanjut.

c) Mendaftarkan profil peneliti dan detail penelitian dan memasukkan proposal, rencana anggaran dan CV peneliti secara online dengan mengakses Form Pendaftaran Research Grants di Website BaKTI. 

d) Deadline pengiriman proposal adalah 31 Mei 2014. 

 

Untuk informasi lebih jauh, dapat menghubungi rioabdul@bakti.or.id atau

Sekretariat JiKTI, Jl. H. A. Mappanyukki No. 32 Makassar 

(0411) 833383 infoJiKTI@bakti.or.id