BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Mitra Sosialisasikan Program Pemerintah Desasub BPD dan LPM Bantu Pemdes

Mitra Sosialisasikan Program Pemerintah Desasub BPD dan LPM Bantu Pemdes

Oleh Ansar Uwade - Sat Mar 29, 3:10 pm

Status BPD dAN LPM adalah mitra kerja kepala desa, dituntut untuk selalu bersama dengan pemerintah desa mengawal program di tingkat desa sampai pada tuntas desa, makmur desa, tuntas kecamatan makmur kecamatan. “Sehingga kalau di tingkat desa dan kecamatan segala macam program tuntas dan makmur, maka program ditingkat Kabupaten juga akan tuntas dan semua rakyat akan makmur,” tutur Bupati David.

Bupati David mengajak semua, mari kerja yang positif sehingga hasil juga akan jadi positif, positif dalam arti harus bahu membahu, bekerja secara ikhlas jangan ada yang saling tuding menuding dalam hal bekerja, apalagi dalam menghadapi pesta demokrasi kurang menghitung hari, jangan kita jadi orang yang akan dijadikan tumbal kepentingan oleh satu organisasi yang hanya merusak tatanan kekerabatan dan kemitraan kita.

“Karena sesungguhnya hal inilah yang bisa menghancurkan hal kebersamaan kita, dalam melaksanakan pekerjaan sebagai aparat, yang dituntut memenuhi aspirasi kerakyatan, jadilah pelayan masyarakat untuk kepentingan rakyat serta demi kesejahteraan rakyat,”tutur David.

Diakhir penyampaiannya, Bupati juga menjelaskan adanya Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa telah mengatur perihal pendanaan desa dari pemerintah pusat minimal sebesar Rp. 1.000.000.000.- untuk setiap desa. Maka terhadap pengelolaan dana tersebut diharapkan dapat dilaksanakan bersama sehingga akan bermuara untuk kepentingan rakyat. (Wie)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/03/29/mitra-sosialisasikan-program-pemerintah-desasub-bpd-dan-lpm-bantu-pemdes/