BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Master Plan 7 Mega Proyek Disusun

Master Plan 7 Mega Proyek Disusun

Oleh Aslan Akuba - Fri Feb 28, 10:04 am

Wakil Bupati Roni Imran bersama Dany Pomanto kala melakukan pertemuan membahas master plan pembangunan Gorontalo Utara, belum lama ini. (dokumen)

Wakil Bupati Roni Imran bersama Dany Pomanto kala melakukan pertemuan membahas master plan pembangunan Gorontalo Utara, belum lama ini. (dokumen)

KWANDANG—Pemerintahan Indra Yasin-Roni Imran akan membangun setidaknya tujuh megah proyek strategis daerah, yang diyakini bisa memberikan multi player effect atau dampak turunan pada peningkatan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.Salah satunya, merancang mega proyek Gorontalo Convention Center (GCC). Wakil Bupati Roni Imran mengatakan itu, Kamis (27/2).

“Master plan pembangunannya sudah mulai kita rancang, melibatkan kalangan akademisi dan pakar di bidangnya masing-masing. Insya Allah, tidak lama lagi bisa kita paparkan,” kata Roni, yang akbab disapa HR ini.

Bersamaan dengan GCC, Pemkab juga mulai akan merealisasikan pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Kepulauan Ponelo dengan wilayah darat, Kwandang, Gedung Olah Raga (GOR) bertaraf nasional, pasar sentral, masjid kabupaten dan jalan bypass yang akan mendukung laju perputaran ekonomi daerah.

“Khusus untuk jembatan akses Ponelo, Pmerintah daerah sudah mengganggarkan biaya sebanyak Rp 50 miliar, dengan volume pekerjaan sepanjang 300 meter. Ini minimal sudah akan selesai sampai 2015 mendatang,” tambah Roni.

Dikatakan Roni, dalam pembangunannya nanti tentunya butuh keseriusan dan focus, bukan hanya dari pemerintah tapi juga dukungan masyarakat.

Roni menyebut ada sekitar 6 ribu penduduk Pulau Ponelo yang sangat membutuhkan akses jembatan yang diharapkan dapat memudahkan membuka akses isolasi. Lainnya, Wabup berharap dukungan penuh dari pihak legislatif baik di DPRD kabupaten dan provinsi.

Wabup mengaku bahwa pemerintah daerah akan berupaya maksimal menjaga keharmonisan dengan pemerintah provinsi.(dix)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/02/28/master-plan-7-mega-proyek-disusun/