BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Kemenag Boalemo Optimalkan Pelayanan

Kemenag Boalemo Optimalkan Pelayanan

Oleh Aslan Akuba - Mon Apr 14, 9:28 am

GORONTALO—Berbagai program dan upaya ditempuh Kementrian Agama (Kemenag) kabupaten Boalemo, untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Terkait dengan hal tersebut, selama tiga hari, dimulai Jumat (11/4) dan berkahir Minggu (13/4) kemarin, Kemenag Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2013 di Grand Q Hotel Gorontalo.Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Gorontalo H Muahjirin Yanis ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, kinerja seuluruh jajaran yang ada di Provinsi Gorontalo harus terus dievaluasi, mengingat evaluasi yang dimaksud untuk mengukur sejauh mana optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dan tanggung jawab terhadap peningkatan kualitas kehidupan beragama, pendidikan agama dan keagamaan, penyelenggaraan haji/umrohm, serta tata kelola pemerintahan. “Komitmen kita adalah, bagaimana seluruh program yang menjadi tanggung jawab Kemenag dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi,”tutur Kakanwil.

Dihadapan pejabat eselon IV, Pengawas, Kepala KUA, Kepala MA, MTs, Kepala MAN/MTsN dan MIN, BEndahara Pengeluaran, Guruu dan penghulu, penyuluh dan penyiap bahan di lingkungan Kemenag Kabupaten Boalemo, Muhajirin kembali menegaskan, jika pelaksanaan semua program dilakukan dengan penuh tanggung jawab, maka akan terwujud aparatur Kementrian agama yang professional dan amanah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Boalemo Drs H Suleman Tongkonoo mengungkapkan, Rakerda ini rutin dilakukan untuk mengevaluasi rencana strategis 2010-2014, evaluasi kinerja 2013 dan memantapkan pelaksanaan program dan anggaran tahun 2014 serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan public. Termasuk juga untuk mempertajam penyusunan program tahun 2015. “Yang paling terpenting adalah memperkuat tata kelola kepemerintahan demi terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa,”paparnya.

Dia berharap, dalam Rakerda ini dapat tercipta kesinambungan yang sinergi antara pimpinan dengan pegawai terutama dalam mengungkap permasalahan yang berkaitana dengan tugas aparatur Kemenag dan bisa cepat mendapatkan solusi. “Mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, memetakan kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama serta memantapkan strategi kemenag yang diharapkan bisa muncul dalam raker ini,”pungkas Suleman yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Drs Saiful DJ Kaharu. (Adv)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/04/14/kemenag-boalemo-optimalkan-pelayanan/