BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Diskusi Praktik Cerdas Forum KTI Wilayah Nusa Tenggara Barat

Sekilas informasi

Pengembangan potensi pemuda yang berkualitas  diarahkan untuk memberikan wawasan dan makna pada pembangunan nasional dalam segenap dimensi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara serta ditujukan untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia Indonesia, memperkuat jati diri dan kepribadian bangsa.

Berdasar pada pemikiran di atas, maka upaya untuk meningkatkan kualitas hidup pemuda Indonesia. sangat diperlukan. Generasi muda yang diharapkan menjadi kader-kader penggerak pembangunan bangsa, menjadi tumpuan dalam mewujudkan kemandirian bangsa sebagai bagian dari peradaban dunia dengan keunggulan-keunggulan yang kompetitif.

Meneropong problematika kepemudaan di tanah air kita, tentunya kita tidak dapat menutup mata dengan berbgai permasalahan yang dialami oleh pemuda-pemuda kita. Rendahnya tingkat partisipasi angkatan kerja pemuda, rendahnya tingkat kesadaran pemuda untuk membangun potensi diri, rendahnya tingkat kewirausahaan pemuda, tingginya tingkat pengangguran di kalangan pemuda, bahkan semakin maraknya permasalahan sosial yang menghinggapi generasi muda kita, tentunya menjadi tugas semua pihak untuk memikirkan dan mencarikan jalan pemecahannya.

Gambaran kondisi permasalahan pemuda di atas, telah menyebar hingga ke berbagai pelosok tanah air kita. Kondisi pemuda dengan berbagai permasalahannya telah demikian lama menjadi tantangan di NTB. Oleh karena itu, membangun kesadaran akan pentingnya kualitas hidup dan kemandirian ekonomi pemuda merupakan landasan strategis yang menjadi pemikiran untuk dilakukan. Sehingga, pemuda dapat menjadi insan pembangunan yang selalu mengedapankan daya nalar, pikiran sehat, motivasi dan kretivitas dengan kesadaran kompetisi demi kemajuan bangsa.

Diskusi Praktik Cerdas Forum KTI Wilayah Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan pada:

    Hari/Tanggal : Rabu, 29 Januari 2014
    Pukul : 09.00 - 13.00 WITA
    Tempat : Sekretariat PEMUDA PELOPOR Nusa Tenggara Barat
    Thema  : Optimalisasi Potensi Kepemudaan ke Arah yang lebih Positif
 
 Info lebih lanjut bisa menghubungi :
    Bapak Maharani
    Email : maha_prof80@yahoo.co.id
    HP :081337103274

Related-Area: