BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Di Gorontalo, ‘Gerakan Desa Membangun’ Telah Menunjukan Hasil

 Di Gorontalo, ‘Gerakan Desa Membangun’ Telah Menunjukan Hasil

Gorontalo – Banyak desa di Gorontalo yang sudah merasakan hasil gerakan desa membangun. Program ini menjadi semboyan pondasi pembangunan nasional yang dicanangkan oleh Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

“Saya yakin desa di Gorontalo benar-benar bisa menjadi pondasi pembangunan nasional,” kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar seperti dilansir Okezone, (10/01).

Marwan mengungkapkan bahwa dirinya merasakan getaran semangat kemajuan tersebut. Oleh karenanya, dia meminta agar hal itu dijaga dan diwujudkan terus dengan aksi nyata.

“Sebab pemerintah sangat mendukung dengan kebijan yang berpihak pada desa,” ujar Marwan.

Menurut Marwan, lahirnya UU No.6/2015 tentang Desa, merupakan sejarah monumental dimana desa akan dibangun dan memberdayakan diri.

“Perhatian dan kedudukan desa sudah diperkuat secara fundamental dan masyarakat desa menjadi subjek protagonis pembangunan,” jelasnya.

Hal ini, lanjut Marwan, kemudian diperkuat dengan dana desa yang akan terus ditingkatkan dam bisa dimaksimalkan oleh desa.

“Buatlah program yang dapat mempercepat kesejahteraan,” pintanya.

Lebih lanjut, Marwan mengungkapkan bahwa dana desa dari tahun ke tahun terus dinaikkan. Bahkan, proses pencairannya pun akan dipermudah agar tidak menyulitkan masyarakat.

“Dana desa di 2016 mengalami kenaikan dua kali lipat lebih dari tahun sebelumnya, yakni Rp20,7 triliun menjadi Rp47 triliun,” ungkapnya. (as)

Sumber: http://indonesiatimur.co/2016/01/10/di-gorontalo-gerakan-desa-membangun-telah-menunjukan-hasil/

Related-Area: