BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Bupati : GM Kreasi Pelayanan Cepat Bagi Masyarakat

Bupati : GM Kreasi Pelayanan Cepat Bagi Masyarakat

Oleh Ansar Uwade - Tue Apr 01, 10:52 am

HADIR. Bupati Gorontalo saat menghadiri sekaligus menutup kegiatan GM tingkat Kecamatan di Desa Batu Layar Kecamatan Bongomeme.

LIMBOTO—Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib mengatakan, Goverment Mobile (GM) Bupati David Bobihoe Akib mengatakan, diterapkannya program GM sejak tahun 2008 hingga kini, telah mengantarkan sistem pelayanan publik Kabupaten Gorontalo masuk dalam tataran publik sevice. “Dimana pada pelaksanaannya, seluruh aparat diajak melakukan kreasi untuk memberikan servis yang cepat bagi masyarakat, sesuai pembagian kepentingan tanggung jawab,”tutur Bupati pada penutupan GM tingkat kecamatan, di Desa Batu Layar Kecamatan Bongomeme, sabtu (29/3).

Bupati pada pelaksanaan GM ini juga menghendaki, kepada seluruh aparat sampai ketingkat desa untuk selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, dalam arti pelayanan yang ditunjukan adalah, bukan saja istilah merampas bola, tetapi harus menjemput bola. Bupati menghimbau, pelaksanaan GM bukan saja dilaksanakan tingkat kabupaten, akan tetapi pelaksanaan GMjuga harus diterapkan sampai ketingkat kecamatan dan desa.

Pelaksanaan government mobile hingga tahun 2014, nampaknya telah mematangkan mental aparat daerah Kabupaten Gorontalo sampai ke tingkat desa, telah membuktikan dan mengedepankan pelayanan prima kepada rakyat . Sehingga tak diragukan jika masyarakat Kabupaten Gorontalo senantiasa dimanjakan dengan pelayanan optimal, dari para aparat profesional yang memiliki kepedulian dalam tugasnya, maka dengan berakhirnya rangkaian kegiatan GM di Kecamatan Bongomeme ini, bukan berarti berakhir pula pelayanan akan tetapi, pelayanan terus dioptimalkan, yang dalam arti kata hanya rangkaian GM saja yang berakhir, namun pelayanan kebutuhan masyarakat berjalan terus. Bupati mengatakan, selaku pemerintah daerah, memberikan apresiasi kepada jajaran aparat Kecamatan Bongomeme sampai ketingkat desa yang telah melaksanakan GM di kecamatan ini. “Karena saya melihat cukup banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, meliputi berbagai kegiatan seperti, pelayanan kesehatan sampai pada pelaksanaan bhakti sosial, diantaranya pelaksanaan sunatan massal, pernikahan massal, pembeatan massal dan masih banyak hal yang dilaksanakan terkait dengan pemenuhan pelayanan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu Camat Bongememe Isnawati K Nurudji melaporkan, GM kecamatan ini melahirkan sejumla pelayanan bagi masyarakat, seperti pelayanan vaksinasi ternak sapi secara gratis sebanyak 674 ekor, KUA ,KUPTB (pelayanan kb gratis ), di bidang kesehatan melayani ibu hamil, balita serta berbagai keluhan mengenai kesehatan, serta bhakti sosial yang melakukan perkawinan 2 pasang, pembeatan 8 orang serta sunat 60 orang. (Wie)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/04/01/bupati-gm-kreasi-pelayanan-cepat-bagi-masyarakat/