BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Reses Partisipatif Menjadikan Reses Lebih Efektif dan Berdampak Nyata bagi Konstituen

Reses adalah elemen penting bagi anggota parlemen karena berhubungan dengan pelaksanaan tugas dan fungsinya. Karena itu, reses harus berdampak pada peningkatan kinerja anggota parlemen. Reses Partisipatif merupakan salah satu metode yang diharapkan berkontribusi pada peningkatan kinerja anggota parlemen, sekaligus meningkatkan kapasitas masyarakat sebagai konstituen kritis dan media dapat berperan sebagai penghubung konstituen dan anggota DPRD, sekaligus mengontrol setiap kebijakan yang dikeluarkan.

Sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas sumberdaya manusia, khususnya para penyelenggara pemerintahan di Indonesia, PT. Bahana Kreasi Inti (badan usaha yang dikelola oleh Yayasan BaKTI) menyediakan paket pelatihan yang dirancang khusus bagi anggota DPRD. Paket pelatihan ini berfokus pada penerapan metode Reses Partisipatif yang dapat ditambahkan dengan beberapa topik sesuai kebutuhan seperti penganggaran inklusif gender, penyusunan peraturan daerah yang inklusif, dan public speaking.

Anda dapat memilih paket pelatihan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan waktu. Di masa pandemi, kami juga menawarkan keleluasaan bagi Anda untuk memilih mengikuti pelatihan secara online dan offline, baik dalam kelompok maupun individu. Dipandu oleh instruktur dan narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dalam menerapkan reses partisipatif.

Tertarik mengikuti Pelatihan Reses Partisipatif? terdapat beberapa paket-paket pelatihan yang dapat Anda ikuti.  Registrasi segera melalui tautan berikut ini http://bit.ly/registrasiresespartisipatif