BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pembukaan Program INSPIRASI 2022

10 orang peserta program INSPIRASI tahun 2022 telah terpilih. Mereka adalah Hasbi Assidiq (LBH Makassar – Sulawesi Selatan), Budiman (Nusa Bio Diversitas Indonesia – NTB), Engel Laisina (Voluntir Yayasan EkoNusa – Maluku) , Elsye Omegaputri Moiwend (Pengelola dan anggota Kewita Learning Initiatives – Papua), Samuel Leivy Opa (Seasoldier Sulawesi Utara), Mariana Yunita Hendriyani Opat (Pendiri Komunitas Pemuda Tenggara – NTT), Laylah Fiamanillah Ahmad (Staff Lembaga Studi Kebijakan Publik/LSKP – Sulawesi Selatan), Michelin Sallata (Ketua Barisan Pemuda Adat Nusantara/BPAN Tana Toraja – Sulawesi Selatan) , Linda Rosince Tagie (Pendiri Komunitas Lowewini – NTT) dan Yusri (Analis Program Yayasan Indonesia Mengabdi/YIM – Sulawesi Selatan).

Para peserta INSPIRASI ini berasal dari kawasan timur Indonesia dan bekerja di berbagai bidang pada organisasi masyarakat sipil yang terkait dengan pembangunan berkelanjutan termasuk lingkungan, keadilan gender, pengorganisasian adat, sektor pendidikan dan pemberdayaan pemuda, bantuan hukum, literasi, dukungan untuk korban kekerasan seksual dan perlindungan anak.

Pembukaan Program Indonesia Young Leaders Programme (IYLP) berlangsung secara daring pada tanggal 28 April 2022 dan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Perwakilan dari Kedutaan Selandia Baru di Jakarta, UnionAID, AUT International House, dan Yayasan BaKTI. Peserta INSPIRASI 2022 akan mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris intensif, Kursus Pembangunan Berkelanjutan Bagian-1 secara online di Indonesia selama 8 bulan dan Bagian-2 di Selandia Baru selama 10 minggu pada tahun 2023. Mereka akan mengerjakan Proyek Aksi yang mengangkat isu tantangan pembangunan di komunitas masing-masing di akhir program.