BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pemerintah Susun 11 Prioritas Pembangunan di Maluku, Ini Rinciannya

Jakarta - Pemerintah Provinsi Maluku menyebutkan, ada 11 proyek yang akan diprioritaskan guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Maluku.

Hal Tersebut diungkapkan oleh Gubernu Maluku Said Assagaff usai rapat terbatas mengenai pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Maluku.

"Proyek startegis nasional yang ada di Maluku untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, lalu pendapatan, kesejahteraan rakyat, ada 11 proyek yang kami usulkan," kata Said di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Said menyebutkan, 11 program prioritas tersebut antara lain, proyek jalan Trans Maluku, proyek peningkatan produksi pertanian, proyek pengembangan pariwisata.

Dari 11 program prioritas, sambung Said, 6 proyek diantaranya langsung ditangani oleh Pemerintah pusat melalui kementerian terkait. Sedangkan 5 proyek sisanya baru saja dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

"Ada Trans Maluku, lalu ada jalan, ada untuk peningkatan produksi kita serta pertanian untuk pertumbuhan ekonomi, untuk pariwisata. Nah, yang prioritas daerah kaya pasar kami butuh. Dan beberapa kegiatan lain," jelasnya.

Pembahasan langsung mengenai program prioritas di Provinsi Maluku bersama Presiden Jokowi beserta menteri kabinet kerja, menurut Said merupakan hal efektif. Sebab, seluruh perkembangan dan permasalahan bisa dilaporkan secara langsung.

"Ini langkah presiden yang luar biasa, mengundang daerah serta menteri dihadirkan untuk bisa kita diskusi, daerah punya prioritas pusat juga punya prioritas. Jadi bisa duduk sama-sama, jadi setiap masalah bisa kami ceritakan langsung ke presiden," ungkapnya. (dna/dna)

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/3428363/pemerintah-susun-11-prioritas-pembangunan-di-maluku-ini-rinciannya

Related-Area: