BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Program Kiat Guru Buat Guru di Manggarai Timur Disiplin

Program Kiat Guru Buat Guru di Manggarai Timur Disiplin
Rabu, 6 Desember 2017 14:02

Laporan Reporter POS-KUPANG, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Kadis Pendidikan dan. Kebudayaan (P dan K) Manggarai Timur (Matim), Dra.Frederika Soch,M.Pd mengaku program kiat guru di Matim memberikan manfaat bagi guru-guru di daerah terpencil.

"Program ini buat guru administrasi dan administrasi mengajar rapih. Manfaatnya bagi Dinas P dan K Matim ada sesuatu perubahan dan motiviasi dari program kiat guru,"ujar Kadis Ika, sapaan dari Kadis P dan K Matim ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Rabu (6/12/2017) pagi.

Kadis Ika menjelaskan, program kiat guru di Matim berada di lima kecamatan yakni Rana Mese, Lamba Leda, Kota Komba, Elar dan Sambi Rampas.

"Program kiat guru tersebar di 25 SD dan bagi 127 guru SD.Program ini baru berlangsung satu tahun dan sedang evaluasi di Jakarta,"katanya.

Ia mengungkapkan, program kiat guru ini bertujuan mendampingi sekolah yang berada di daerah terpencil guna mempercepat kemajuan pendidikan.

"Program ini kerjasama Sekertariat Wapres RI dan Kementerian Pendidikan Nasional RI. Di NTT di dua kabupaten yakni Matim dan Mabar. Kalau di Indonesia hanya lima kabupaten saja," tuturnya. (*)

 

Sumber: http://kupang.tribunnews.com/2017/12/06/program-kiat-guru-buat-guru-di-manggarai-timur-disiplin

Wilayah: